Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Tempat Sunyi, Polisi Ini Malah Temukan Mayat

Kompas.com - 26/08/2013, 20:33 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Seorang lelaki tanpa identitas ditemukan dalam kondisi sudah menjadi mayat di basement gedung Blue Banter, Kota Manado, Senin (26/8/2013) sekitar pukul 16.00 Wita.

Mayat tersebut kali pertama ditemukan tanpa sengaja oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Manado Brigadir Michael Runturambi yang sedang bertugas di Pos Polisi depan Hotel Aryaduta.

Saat itu, Runturambi sedang menerima panggilan telepon. Karena keadaan sekeliling ramai, Runturambi menjauh dari Pos Polisi mencari tempat sunyi. Dia pun pergi menuju gedung Blue Banter yang belum selesai pengerjaannya. Gedung itu berjarak beberapa puluh meter dari Pos Polisi.

Pada saat itu, Runturambi berada di lantai dua dan tanpa sengaja menengok melalui lubang besar ke arah basement. Dia melihat sesosok pria tergeletak.

"Saya lihat dia dalam posisi tertidur, karena tidak bergerak sama sekali, saya coba lempar dengan batu kecil tapi tidak bangun-bangun juga," ujar Runturambi.

Merasa curiga, Runturambi lalu kembali ke pos dan mengajak rekan lainnya untuk menyelidiki. Ketika mereka amati ternyata pria itu sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Kepala Unit III SPKT Polresta Manado Ipda Djody Koyuko mengatakan, saat ditemukan korban tidak mempunya identitas sama sekali. "Kami tidak menemukan sama sekali KTP dan dompet di tubuh korban, jadi belum diketahui identitas korban," ujar Koyuko.

Mayat pria misterius itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Prof Kandou Malalayang untuk diotopsi guna mengetahui sebab-sebab kematian korban. Kuat dugaan korban tewas akibat terjatuh dari lantai dua pada pagi hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com