Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Orang Tak Dikenal Ditemukan Terapung di Sungai

Kompas.com - 24/08/2013, 21:47 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com
— Mayat laki-laki yang diduga kuat sebagai korban pembunuhan ini ditemukan tersangkut batu aliran Sungai Teupin Mane, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Aceh, Sabtu (24/8/2013) sekira pukul 08.00 WIB.

Mayat yang sudah mengapung ini awalnya mengagetkan dua ibu rumah tangga yang sedang mencuci pakaian di aliran sungai dimaksud. Seketika kehebohan terjadi dan warga sekitar Dusun Barona, Desa Bale Panah, Kecamatan Juli, berkerumun di lokasi mayat ditemukan.

Pasca temuan dan dilaporkan ke Polsek Juli, sejumlah anggota Polisi Polsek Juli dan tim identifikasi Polres Bireuen juga TNI serta BPBD serta petugas medis dan PMI Cabang Bireuen, membawa mayat tanpa identitas itu ke RSUD Dr Fauziah.

Penuturan Nurasiah (28), IRT yang menemukan mayat pertama sekali, dirinya sibuk mencuci pakaian yang berjarak sekitar 50 meter ke timur di bawah jembatan rangka baja Teupin Mane, lintas Bireuen-Takengon.

Tiba-tiba saja matanya melihat dalam aliran sungai yang berjarak kurang dari empat meter dari darat ada sosok mayat dengan kondisi telungkup mengambang. “Saya lihat tersangkut di batu, jadi kaget sehingga langsung melaporkannya ke warga,” ujarnya Nurasiah tinggi.

Saat ditemukan, kondisi mayat Mr X itu dikakinya terikat kain seprai dan ikatan sama menggunakan selendang terdapat dileher korban. Kapolsek Juli, Iptu Ikhsan, menyebutkan pihaknya langsung ke lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari warga.

“Di lokasi tadi sudah dilakukan olah TKP oleh tim identifikasi Polres Bireuen, sejauh ini mayat tersebut tanpa identitas,” ujarnya seraya menambahkan besar kemungkinan korban dihabisi dulu di tempat lain baru dibuang ke sungai Teupin Mane.

Di dalam saku korban ditemukan uang senilai Rp 50.000 serta satu lembar foto perempuan cantik. Sebuah gelang stainless bertuliskan nama “kiki” juga sudah diamankan sebagai barang bukti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com