Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Ditipu Kades, Puluhan Warga Datangi Mapolres Bone

Kompas.com - 27/08/2013, 17:47 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Merasa ditipu oleh kepala desa tentang lahan pekuburan, puluhan warga Desa Pitumpidange, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendatangi Markas Kepolisian (Mapolres) Bone, Selasa (27/08/2013).

Peristiwa ini bermula saat warga sepakat membeli lahan kebun yang terletak di samping pekuburan setempat sebagai perluasan lahan pekuburan. Namun, belakangan Kepala Desa Pitumpidange Andi Suradi mengklain bahwa lahan tersebut merupakan miliknya dan memagari serta menanami tanah itu dengan belasan pohon jati.

Warga yang kesal atas ulah kades ini merusak dan menebang pohon jati tersebut. Atas peristiwa ini, salah seorang warga Andi Muhammad Nur dilaporkan ke polisi atas tuduhan perusakan. Tidak terima dengan laporan tersebut, puluhan warga akhirnya sepakat untuk mendatangi Mapolres dan meminta agar laporan tersebut segera dicabut.

"Dia beli murah itu kebun alasannya kuburan mau diperluas. Belakangan dia (Kades Andi Suradi, red) yang tanami, ini kan penipuan," ungkap salah seorang warga.

Andi Suardi yang dikonfirmasi secara terpisah menyangkal, lahan tersebut akan dimilikinya meski mengakui telah menanaminya dengan pohon jati. "Saya pakai uang pribadi beli itu tanah sama kepala dusun dan memang untuk perluasan pekuburan," kilah Andi.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait ini mengaku masih melakukan penyelidikan. "Saya cuma antar warga ke sini dan kasusnya sementara dalam penyelidikan," singkat Kapolsek Libureng AKP Kaharuddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com