Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Masih Cari 1 Penumpang Kapal Tenggelam

Kompas.com - 27/08/2013, 16:17 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Tim SAR dibantu warga masih terus mencari seorang korban kapal Sandar Jadi, yang hilang di perairan Tanjung Alang, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, saat kapal tersebut tenggelam pada Sabtu (24/8/2013) lalu.

Kepala Bidang Pencarian dan Evakuasi Korban SAR Ambon, A Johanis mengatakan, hingga kini satu korban kapal tenggelam, yang diketahui bernama Arlan Bling, belum ditemukan.

“Sampai saat ini tim SAR masih mencari satu korban yang masih hilang, meskipun cuaca laut di perairan Tanjung Alang sangat buruk,” kata Johanis kepada Kompas.com, Selasa (24/8/2013).

Kepala Desa ALang, Jhon Patty yang dihubungi Kompas.com, Selasa siang, mengatakan, warga setempat juga ikut membantu tim SAR. “Sampai saat ini tim SAR dibantu warga masih terus mencari korban hilang di perairan Tanjung Alang, mereka masih ada di desa kami,” ujarnya.

Jhon menjelaskan, pada Senin (26/8/2013), korban sempat ditemukan terapung di perairan tersebut, namun lantaran cuaca buruk dan gelombang yang sangat tinggi warga tidak berani mengevakuasi korban.

“Saya menghubungi tim SAR, namun setelah mereka datang, jenazah korban sudah tidak terlihat lagi karena terseret arus dan gelombang,” akunya.

Kapal Sandar Jadi yang memuat 25 penumpang tenggelam di Perairan Tanjung Alang, Kecamatan Leihitu Barat Kabupaten Maluku Tengah pada Sabtu (24/8/2013) lalu setelah dihantam gelombang tinggi dan cuaca buruk di kawasan tersebut.

Dalam peristiwa tersebut, tiga orang penumpang dan satu nahkoda kapal dinyatakan meninggal dunia, sementara satu penumpang lainnya hingga kini masih dinyatakan hilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com