Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Curian Terungkap Lewat Jejaring Sosial

Kompas.com - 26/08/2013, 18:46 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com
- Berkat lewat jejaring sosial, satu unit mobil mewah jenis Honda Jazz bernomor polisi DD 109 SP yang dicuri pada Minggu malam, akhirnya ditemukan, Senin (26/8/2013) sore.

Mobil merah itu ditemukan setelah keluarga pemilik mobil, Muhammad Saleh Pallu menyebar informasi lewat berbagai jenis jejaring sosial. Mobil tersebut ditemukan terparkir di Jalan Borong Raya Baru 2, Kecamatan Manggala, Makassar.

"Begitu kami mengetahui mobil kami hilang, kami sekeluarga langsung menyebar ke Twitter, Facebook, dan BlackBerry," ungkap Saleh.

"Sore harinya, kami mendapat informasi keberadaan mobil yang hilang dari salah seorang pengguna jejaring sosial dan disampaikannya melalui telepon genggam, jika mobil kami berada di Jalan Borong," lanjutnya.

Memang benar, mobil tersebut ditemukan di Jalan Borong di depan rumah panggung milik salah seorang warga, Ida. Perempuan ini mengaku sempat menegur seorang pria yang membawa mobil mewah itu. Awalnya Ida tidak menduga kalau pria tersebut adalah pelaku pencurian mobil. Ida baru sadar ketika pemilik menemukan mobilnya terparkir di depan rumah panggungnya.

"Semalam itu saya sempat melarang sopir itu untuk tidak memarkirkan mobilnya di situ, karena ada lubang dan saat itu pelaku sempat menjawabnya," jelasnya.

Pemilik mobil menceritakan, mobil yang terparkir di samping rumah korban di Jalan Antang Raya. Untuk penyelidikan lebih lanjut, aparat kepolisian dari Polsek Manggala mengamankan mobil tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com