Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumhur Dicoret dari Konvensi, Buruh di Jatim Protes

Kompas.com - 25/08/2013, 18:25 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Tidak lolosnya Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat, dari konvensi Partai Demokrat membuat kecewa pendukungnya dari kalangan buruh di Jawa Timur.

"Pak Jumhur adalah tokoh nasional yang layak menjadi pemimpin, jasanya banyak dirasakan oleh para buruh khususnya yang ada di luar negeri, Dia satu-satunya calon pemimpin yang mengerti kepentingan para buruh," kata Sekretaris Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo) Jatim, Nanang Abriyanto, Minggu (25/8/2013).

Jumhur yang didukung sejumlah elemen buruh seperti SBSI, FSP LEM SPSI, dan SPM mengaku berjanji akan menggalang dukungan buruh di semua daerah untuk melakukan protes kepada panitia konvensi Partai Demokrat di Jakarta.

Bagi mereka, hanya Jumhur yang memiliki integritas sebagai pemimpin khususnya bagi kaum buruh di dalam dan luar negeri. "JIka nanti Jumhur ditakdirkan dipinang oleh partai manapun, para buruh berjanji akan setia mendukung Jumhur Hidayat sebagai calon presiden," tegasnya.

Panitia konvensi Partai Demokrat sudah mengantongi 15 nama peserta konvensi yang akan digelar pekan depan, ke-15 nama itu di antaranya, Ketua DPR Marzuki Alie, mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Mahfud MD, Dahlan Iskan, Djoko Santoso, Pramono Edhie Wibowo, dan Chaerul Tanjung. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com