Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarundajang: Presiden yang Minta Saya Ikut Konvensi

Kompas.com - 25/08/2013, 16:46 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Utara SH Sarundajang mengaku, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri yang meminta dirinya untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat demi memilih calon Presiden.

Hal itu disampaikan Sarundajang ketika memberikan sambutan pada acara pisah sambut tiga pimpinan Muspida Sulut yang digelar di rumah dinas Gubernur Sulut, Sabtu (28/8/2013) malam.

"Saya merasa ini merupakan sebuah kejutan. Apakah saya bisa? Tapi saya pun menyadari bahwa ini merupakan sebuah kehormatan karena telah dipercaya oleh SBY untuk ikut konvensi," ujar Sarundajang.

Sarundajang mengaku akan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi seluruh tahapan konvensi nanti. Dalam waktu dekat Sarundajang akan menghadap untuk mendapatkan pengarahan langsung dari Presiden.

Sebagaimana yang direncanakan peserta konvensi pada September nanti akan menyampaikan visi misi dan kemudian dilanjutkan kunjungan ke berbagai pelosok di Tanah Air.

Sebelumnya melalui Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Komunikasi Publik, Michael Umbas, Sarundajang menyampaikan secara resmi bahwa dirinya telah menerima undangan mengikuti konvensi melalui Surat Partai Demokrat dengan nomor 12/B/Komite/VIII/2013 tertanggal 23 Agustus 2013 yang diterima siang tadi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com