Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Ton Beras Siap di Lokasi Pengungsi Rokatenda

Kompas.com - 12/08/2013, 00:27 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

BORONG, KOMPAS.com - Tim penanggulangan Bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencara Propinsi Nusa Tenggara Timur dan Kabupaten Sikka sudah menyiapkan 100 ton beras di Lokasi Pengungsi untuk menanggulangi warga masyarakat Pulau Palue yang terkena musibah letusan Gunung Rokatenda, Sabtu (10/8/2013) kemarin.

Selain itu, 10.000 makanan siap saji sudah berada di lokasi pengungsi di Pulau Palue untuk memberikan makanan kepada ribuan pengungsi.

Demikian dijelaskan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Propinsi Nusa Tenggara Timur, Tini Tadeus saat dihubungi Kompas.com dari Manggarai Timur, Minggu (11/8/2013).

Tadeus menjelaskan, sebanyak 10.000 paket makanan siap saji ini setara dengan Rp 1,6 miliar belum termasuk beras yang siap di lokasi pengungsi.

Selain itu, Tadeus menjelaskan, dua anak yakni Lenga (5) dan Pio (7) yang diterjang lahar panas pada Sabtu (10/8/2013) saat terjadi letusan gunung Rokatenda hingga Minggu (11/8/2013) masih hilang dan tim penanggulangan yang sudah diterjunkan ke Pulau Palue masih terus melakukan pencarian disekitar Pulau Palue.

Sementara itu, tiga orang yang tewas akibat diterjang lahar panas sudah ditemukan oleh tim evakuasi yang sudah diterjukan di lokasi Letusan Gunung Rokatenda.

"Hingga Minggu (11/8/2013) tim terus berada di Pulau Palue untuk memberikan pertolongan atau melakukan evakuasi kepada warga pengungsi dari Pulau Palue," jelas Tadeus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com