Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk Hambat Penerbangan di Manokwari

Kompas.com - 10/08/2013, 13:14 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com — Sejumlah penerbangan dari dan ke Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Sabtu (10/8/2013), mengalami penundaan hingga lima jam.

Penundaan itu akibat cuaca buruk, yakni hujan deras yang tidak berhenti sejak Jumat (9/8/2013) malam hingga tadi pagi. Terlihat adanya genangan air di landasan pacu.

Ratusan penumpang, yang seharusnya diberangkatkan dengan menggunakan dua maskapai, Express Air dan Sriwijaya Air, ke berbagai kota di tanah air, harus menunggu berjam-jam lamanya di terminal Bandar Udara Rendani sejak pagi hingga siang hari.

Dua maskapai yang rencananya akan digunakan untuk memberangkatkan ratusan penumpang yang seharusnya mendarat pukul 07.30 WIT hingga pukul 12.00 WIT belum juga tiba.

Salah satu penumpang Express Air tujuan Bandara Hasanudin Makassar, La Netto mengatakan, Express Air yang ditumpanginya seharusnya diberangkatkan dari Manokwari, sekitar pukul 10.00 WIT, sesuai dengan jam yang tertera dalam tiket.

“Kita belum tahu jam berapa akan diberangkatkan. Belum ada pengumuman dari pihak maskapai,” kata La Netto kepada Kompas.com.

Selain penerbangan tujuan wilayah tengah dan barat, pesawat tujuan wilayah timur, Bandar Udara Sentani, Jayapura, juga ditunda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com