Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Penerbangan dari Medan Ditunda

Kompas.com - 01/12/2011, 16:30 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com- Pengelola Bandara international Polonia Medan menunda beberapa jadwal penerbangan dari Medan lantaran cuaca buruk, Kamis (1/12/2011). Bahkan, Maskapai penerbangan Merpati Air membatalkan jadwal penerbangan dari Medan ke bandara Binaka, Gunung Sitoli, Nias.

Sejak sejam lalu, berkali-kali terdengar pengumuman penundaaan penerbangan pesawat. Calon penumpang yang sudah sejam samapai dua jam menunggu hanya bisa mengerutu. "Semestinya kalau ditunda, kami dapat kompensasi minum atau camilan," kata Suris yang hendak ke Jakarta.

Pesawat yang mengalami penundaan antara lain Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-011 yang sedianya terbang pukul 15.00. Juga Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-021 jurusan Padang. "Kami tunda sekitar satu jam karena cuaca buruk," kata pengaja gerbang Sriwijaya Air Novis Terisman.

Pesawat Wings Air jurusan Gunung Sitoli dengan nomor penerbangan JT 1262 juga tertunda. Hingga lewat 30 menit dari jadwal keberangkatan, belum ada imbauan dari petugas untuk meminta penumpang masuk pesawat.

Bahkan, pesawat Merpati dengan nomor penerbangan MZ-5428 dibatalkan. Pesawat ini sedianya terbang pukul 14.00 tadi.

Saat ini hujan deras mengguyur Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com