Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Kendaraan Singaparna-Garut Mulai Padat

Kompas.com - 10/08/2013, 11:44 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Jalur Tasikmalaya-Garut melalui arah Singaparna mulai mengalami kepadatan kendaraan, Sabtu (10/8/2013) pagi. Padatnya kendaraan terjadi di dua arah, dan masih didominasi kendaraan bernomor polisi luar daerah.

Pantauan Kompas.com, kepadatan kendaraan mulai terjadi sejak pukul 09.00 WIB. Namun, tak sampai terjadi kemacetan, dan kondisi laju kendaraan masih padat merayap. Polisi masih memberlakukan jalur dua arah karena kepadatan kendaraan masih dapat diurai oleh para petugas lalu lintas setempat.

Kepala Satlantas Polres Tasikmalaya AKP Bonifacius Suratno menyatakan, padatnya kendaraan arus balik di jalur Garut-Tasikmalaya via Singaparna, baru terjadi di beberapa titik. Misalnya, di kawasan Alun-alun dan Pasar Singaparna, pertigaan Kudang, dan Perempatan Muktamar Cipasung.

"Titik rawan kemacetan terjadi di kawasan Alun-alun dan Pasar Singaparna, sekarang belum terjadi peningkatan jumlah kendaraan," jelas Bonifacius kepada sejumlah wartawan, Sabtu pagi.

Seperti diketahui, jalur Singaparna ini merupakan jalan alternatif para pebalik menuju Bandung dan Jakarta. Jalur ini pun merupakan jalur alternatif dari persimpangan Nagreg, Bandung, melalui kawasan Kota Garut, jika terjadi penumpukan kendaraan di Jalur Ciawi, Tasikmalaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com