Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus "Ngebut", Dua Pemudik Motor Tewas

Kompas.com - 07/08/2013, 15:25 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


KARANGANYAR, KOMPAS.com — Kecelakaan maut terjadi di jalur mudik, tepatnya di Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (7/8/2013). Kecelakaan menewaskan dua orang pengendara sepeda motor, Khoirul Anam dan Upiyah.

Kecelakaan itu membuat shock anggota keluarga mereka yang sama-sama menggunakan sepeda motor untuk mudik ke Yogyakarta. Ida Rosida, kerabat Anam, mengaku kaget ketika kerumunan warga dan sepeda motor Anam sudah tergeletak.

"Ada lima motor berangkat dari Surabaya dan saya berada di belakang karena makan dulu. Kira-kira kita setengah kilo dari lokasi kejadian. Lalu, saat melintas, kok ada ramai-ramai dan saya melihat sepeda motor Beat milik Anam," kata Rabu (7/8/2013).

Sementara itu, menurut Eko Yulianto, salah satu rekan korban, posisi korban saat itu berada di belakangnya. Dia sempat menghindari dari bus yang ingin melaju kencang dari arah berlawanan dan melanggar marka jalan.

Meskipun sempat menghindar, korban terkena bagian belakang bus hingga menabrak pembatas jalan. "Saat itu saya di depan korban dan melihat bus melaju kencang dari arah berlawanan, lalu saya bisa menghindar, tapi korban masih terserempet bus," kata Eko.

Eko menambahkan, ada lima sepeda motor berboncengan berangkat dari Surabaya hendak berlebaran di Karangkajen, Yogyakarta. Kecelakaan tersebut membuat rekan-rekan korban shock.

Polisi lalu lintas dari Polres Karanganyar berhasil mengidentifikasi bus yang melakukan tabrak lari tersebut dan menangkap sopir dan di daerah Sragen, Karanganyar. Polisi saat ini masih meminta keterangan dari sang sopir.

"Kita masih mendalami kasusnya dan melakuakan penyelidikan," kata AKBP Nazirwan Adji Wibowo, Kapolres Karanganyar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com