Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Penyerangan di Kantor Bupati Gowa, Kapolda Bungkam

Kompas.com - 01/08/2013, 10:24 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kepala Polda Sulselbar, Irjen Pol Burhanuddin Andi enggan mengomentari kasus penyerangan sejumlah anggota Satpol PP di halaman Kantor Bupati Gowa beberapa waktu lalu.

"Tidak usalah kamu pertanyakan itu, kita berbicara pengamanan sajalah," kata Burhan kepada awak media, Kamis (1/8/2013).

Secara terpisah, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo malah mendesak kepada kepolisian untuk mengungkap kasus penyerangan itu. "Saya mendesak agar kasusnya cepat terungkap," tegasnya.

Dalam rekaman kamera cctv terlihat, dengan menggunakan sepeda motor gerombolan pemuda datang dan langsung menyerang anggota Satpol PP yang tengah berkumpul di depan pintu gerbang halaman Kantor Bupati Gowa.

Di saat yang bersamaan itu pula, seorang dari mereka sempat mengeluarkan tembakan ke udara hingga anggota Satpol PP lari untuk menyelamatkan diri. Dua orang anggota Satpol PP mengalami luka memar di wajah dan lengannya.

Insiden ini diduga buntut dari aksi balas dendam yang sebelumnya seorang anggota polisi bersama istrinya dikeroyok oleh anggota Satpol PP hanya karena persoalan sepele.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com