Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Gorontalo Jamin Stok Kebutuhan Lebaran Aman

Kompas.com - 29/07/2013, 10:26 WIB
Kontributor Gorontalo, Muzzammil D. Massa

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Gorontalo menjamin segala kebutuhan pokok masyarakat menjelang Idul Fitri 1434 cukup tersedia.

Penjabat Wali Kota Gorontalo Weni Liputo menjamin hal tersebut setelah dirinya mendapat informasi dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Provinsi Gorontalo dan Diskoperindag Kota Gorontalo.

“Stok kebutuhan pokok untuk Gorontalo cukup aman, walaupun memang masih ada beberapa kebutuhan yang harganya berfluktuasi,” kata Weni.

Menurut Weni, fluktuasi harga terjadi di beberapa jenis kebutuhan pokok seperti bawang merah, cabai, tomat, daging sapi, daging ayam, dan ikan. Namun, dirinya menyebut kenaikan harga barang-barang tersebut tidak akan sebesar yang terjadi di daerah lain.

Pemkot sendiri, menurut Weni, berupaya menekan fluktuasi harga di pasar-pasar dengan cara memeriksa harga kebutuhan pokok di tingkat distributor sampai pengecer secara terus-menerus.

“Kita mencegah aksi menaikkan harga di atas apa yang sudah ditetapkan pemerintah,” terang Weni.

Weni menambahkan, pihaknya juga berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Lebaran dengan mengintensifkan operasi-operasi pasar yang menjual barang-barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Lewat operasi pasar kita subsidi masyarakat agar mereka bisa merayakan Lebaran dengan tenang,” ujar Weni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com