Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Mantan Pemain Sepak Bola Dijarah, Dua Orang Terluka

Kompas.com - 24/07/2013, 13:14 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Rumah mantan pemain sepak bola Persigo, Gorontalo, Muhammad Ikbal, menjadi sasaran amuk puluhan pemuda tidak dikenal, Rabu (23/7/2013) malam tadi.

Tidak hanya diserang, puluhan pemuda itu juga menjarah barang berharga milik Ikbal yang berada di dalam rumah berlantai dua itu. Tidak ada yang mengetahui pasti penyebab penyerangan rumah yang terletak di Jalan Daeng Rengge I, Nomor 59, Kecamatan Tallo.

"Waktu itu saya rencana ke masjid. Saya balik setelah warga memanggil-manggil jika rumah saya diserang," ujar ayah Ikbal, Abdul Rasyid, yang juga menjadi korban terkena panah di bagian kaki.

Rasyid mengatakan, dia dan Ikbal juga menjadi korban penyerangan sekelompok pemuda tersebut. Ikbal terkena peluru dari senapan angin di bagian punggung saat melakukan pembelaan diri. Kala itu, pelaku tengah menjarah barang.

Beruntung, keduanya dapat diselamatkan warga setempat dengan membawanya ke rumah sakit. Bukan hanya rumah Ikbal yang dirusak, ada tiga rumah penduduk juga menjadi sasaran penjarahan itu.

Hingga kini, polisi dari Polsek Tallo dibantu puluhan personel anggota Brimob Polda Sulselbar lengkap dengan senjata melakukan penjagaan di sekitar tempat kejadian perkara guna menghindari penyerangan susulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com