Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu di Kediri Tewas akibat Dijambret di Motor

Kompas.com - 20/07/2013, 19:18 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Seorang ibu rumah tangga di Kota Kediri, Jawa Timur, menjadi korban penjambretan, Sabtu (20/7/2013). Karena aksi kriminalitas itu pula, ibu tersebut kehilangan nyawanya.

Penjambretan itu menimpa Nuryati (53), warga Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, dan terjadi di Jalan Durian Kecamatan Pesantren, tepatnya di depan PT Keong Nusantara Abadi (KNA), sebuah pabrik pengolahan bekicot.

Saat itu, Nuryati baru saja pulang dari tempatnya bekerja sebagai buruh sebuah pabrik rokok. Ia mengendarai sepeda motor Jupiter nomor polisi AG 6982 BL seorang diri menuju rumahnya. Saat melintas tepat di depan PT KNA, tiba-tiba ia dipepet oleh dua orang pria yang berboncengan sepeda motor jenis Yamaha Vixion. Penumpang dari motor Vixion itu lalu berupaya menarik kalungnya.

Diduga karena kalah tenaga, dan kalah lihai mengendarai motor, Nuryati kemudian terjatuh dengan kepala membentur aspal. Sedangkan kedua pelaku melarikan diri dengan kalung hasil rampasannya.

Mengetahui ada yang dijambret, warga yang berada sekitar lokasi kejadian kemudian menolong korban dan membawanya ke RS Baptis untuk mendapatkan perawatan. Namun saat dirawat, korban akhirnya meninggal.

“Barusan kami mendapat kabar, korban meninggal dunia,” kata Aiptu Supeni, Kepala Seksi Humas Polsek Pesantren pada Kompas.com.

Dalam peristiwa itu, Supeni menambahkan, petugas masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang membawa kabur kalung emas seberat 10 gram dengan nilai sekitar Rp 3,5 juta. Selain itu, menurutnya, saat ini petugas juga masih memeriksa beberapa saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com