Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sniper Amankan Distribusi Sembako di Jalur Pantura

Kompas.com - 10/07/2013, 17:40 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Distribusi sembako dan bahan bakar minyak (BBM) menjelang Ramadhan dan lebaran tahun ini dijamin aman saat melintas di kawasan Pantai Utara (Pantura) Jawa Timur.

Polisi menurunkan satu kompi anggota satuan Brimob dan sejumlah tim penembak jitu untuk antisipasi kejahatan bajing loncat. Bajing loncat atau perampok jalanan, kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Unggung Cahyono, masih menjadi ancaman serius bagi pengusaha angkutan yang melintas di pantura.

"Apalagi saat ini intensitas trafiknya naik saat Ramadhan dan menjelang lebaran," katanya, Rabu (10/7/2013).

Apalagi kata dia, saat memasuki H-4 lebaran, karena pada hari itu yang diperkenankan melintas hanya truk-truk bermuatan sembako dan BBM. Angkutan barang memang sengaja dilarang melintas untuk persiapan angkutan lebaran.

"Semua pos jembatan timbang juga akan diubah sementara fungsinya menjadi rest area bagi pemudik," tambahnya.

Satu kompi anggota Brimob Polda Jatim yang disiagakan bersifat "mobile" dari satu titik ke titik yang lain. Sementara tim penembak jitu atau sniper ditempatkan di titik-titik tertentu yang lokasinya dirahasiakan.

Selain mengamankan jalur distribusi sembako dan BBM, saat Ramadhan dan menjelang lebaran, dalam operasi Cipta Kondisi 2013, Polda Jatim juga melarang adanya mercon dalam bentuk apapun di Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com