Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Lintas Sumatera di Jambi Masih Diblokade Massa

Kompas.com - 03/07/2013, 13:21 WIB
Irma Tambunan

Penulis

JAMBI, KOMPAS.com — Jalan Lintas Sumatera masih diblokade massa, Rabu (3/7/2013). Kendaraan dari arah Jambi yang akan menuju Linggau, balik arah melewati jalur lain.

Kepala Desa Noman Baru, Sakur, mengatakan, massa di Muara Rupit masih menutup akses sejak Selasa malam dengan menggunakan batang-batang pohon besar.

"Untuk sementara, angkutan yang biasa melintas Jalinsum, harus berputar arah, lalu melewati Bayung Lencir untuk bisa mencapai Linggau," ujarnya.

Salah satu pengurus travel Ratu Intan yang mengambil rute Jambi-Linggau, Yana, mengatakan, untuk sementara jalur dialihkan melewati Sekayu demi alasan keamanan penumpang. Jika kondisi sudah membaik, jalur Jambi-Linggau akan kembali normal.

Menurut Sakur, masyarakat di sekitar Rupit masih terus berwaspada jika konflik kian memanas. Namun, sejauh ini belum terjadi gelombang eksodus warga untuk alasan keamanan.

Sementara itu, Komandan Unit 0420 Sarolangun-B angko Letda Amru mengatakan, pihaknya menerjunkan 80 anggota TNI untuk turut mengamankan situasi di Muara Rupit. "Pasukan langsung turun sejak semalam agar situasi tidak semakin parah," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com