Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Orang yang Hilang di Perbukitan Samosir Ditemukan

Kompas.com - 29/06/2013, 23:43 WIB
Tigor Munthe

Penulis

SAMOSIR,KOMPAS.com - Dua orang WNA dan satu WNI yang sempat dikabarkan hilang di perbukitan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, akhirnya ditemukan, Sabtu (29/6/2013).

Ditemukannya ketiga orang ini disampaikan Kapolres Samosir AKBP Donny Damanik.

Kepada Kompas.com, Donny mengatakan orang pertama yang ditemukan adalah Marle (21), warga negara Jerman. Dia ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB.

"Dia ditemukan dalam keadaan sehat. Lalu setelah itu dia menjadi memandu petugas mencari  dua temannya," jelas Donny.

Selanjutnya, lanjut Donny, puluhan warga bersama petugas basarnas dan kepolisian meneruskan pencarian ke lokasi yang ditunjukkanMarle.

Pada pukul 16.00 WIB, barulah dua orang lainnya ditemukan. Mereka adalah Lily (21), yang juga warga negara  Jerman dan Noi (22) seorang pria asal Padang, Sumatera Barat.

Saat ditemukan, papar Donny, kaki kedua orang itu patah akibat jatuh ke dalam jurang dengan kedalaman 200-300 meter dan harus dipandu saat dievakuasi petugas.

"Keduanya segera dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans milik Pemkab Samosir," jelasnya.

Donny menambahkan, sebelumnya ketiga warga itu pada pukul 16.00 WIB, Jumat (28/6/2013), mendaki bukit Partungkoan, Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

"Sekira tiga jam perjalanan, ketiganya tidak tahu jalan pulang atau tersesat. Setelah diketahui, Basarnas dan Polres Samosir melakukan pencarian yang dilakukan sejak pukul 9.00 WIB tadi (Sabtu)," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com