Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketemu, 17 Siswa yang Tersesat 3 Hari di Gunung Sumbing

Kompas.com - 10/05/2013, 23:56 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Tim gabungan SAR Kabupaten Temanggung berhasil menemukan 17 siswa SMA di Kabupaten Temanggung, yang tersesat di Gunung Sumbing dalam kondisi selamat, Jumat (10/5/2013). Mereka terdiri dari 15 orang siswa SMAN 3 Temanggung, satu orang siswa SMAN 1 Temanggung, dan seorang siswa SMA 1 Parakan.

"Namun, satu siswa bernama Putra Gemilang (18) dari SMAN 3 Temanggung sakit sesak nafas dan segera dirawa di RS Ngesti Waluyo Parakan," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung, Gito Walngadi, Jumat (10/5/2013). Sedangkan 16 siswa lain, tambah dia, sudah kembali ke rumah masing-masing.

 

Gito mengatakan 17 siswa ini mendaki Gunung Sumbing sejak Rabu (8/5/2013) pagi. Mereka tersesat karena tak menguasai rute pendakian. Tim SAR bersama BPBD dan beberapa warga setempat melakukan pencarian sejak Kamis (9/5/2013) malam.

Ke-17 siswa ditemukan di kawasan Si Kendil, Puncak Gunung Sumbing. "Pendakian tersebut dalam rangka mengisi waktu luang setelah mereka menyelesaikan Ujian Nasional (UN)," imbuh Gito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com