Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Malaysia Akan Datang, Posko Pengamanan VVIP Obama Dipindahkan

Kompas.com - 25/06/2017, 11:47 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

UBUD, KOMPAS.com - Posko pengamanan VVIP untuk kedatangan mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama dipindahkan, Minggu (25/6/2017).

Sebelumnya, posko pengamanan VVIP berada di wantilan Banjar Kutuh, Desa Sayan, Ubud, Gianyar tak jauh dari Four Seasons Resort, tempat Obama dan rombongan menginap. Kemudian pos dipindahkan ke Makorem yang terletak di Jalan PB Sudirman, Denpasar.

Dandrem Wiratsatya Kolonel Arhanud I Gede Widiana mengatakan, pemindahan dilakukan berkaitan dengan kedatangan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak yang rencananya akan tiba di Bali, Senin (26/6/2017) pukul 13.30 Wita.

"Posko dipindahkan ke Makorem karena siapkan kedatangan Perdana Menteri Malaysia besok," kata Widiana, Minggu (25/6/2017) siang.

(Baca juga: Obama Menginap di Royal Villa Bertarif Rp 95 Juta Semalam)

Karena itu, posko pengamanan mencari posisi strategis untuk bisa memantau kedua lokasi. Najib sendiri dalam agenda akan menginap di Hotel St. Regis Nusa Dua.

Kedatangan PM Malaysia perlu mendapat pengamanan khusus karena masih menjabat aktif. Walau demikian, pengamanan di sekitar lokasi Obama menginap tetap menjadi perhatian khusus.

(Baca juga: "Welcome to Bali, Pak Obama, Semoga Betah...")

Komando akan dikendalikan dari Makorem sedangkan pengamanan di lapangan akan diserahkan ke Kodim Gianyar untuk pengamanan Obama dan kepada Kodim Badung untuk pengamanan PM Malaysia.

"Nanti langsung dibagi," ujar Widiana.

 

 

Kompas TV Polisi Perketat Pengamanan Selama Obama di Bali
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com