Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di SPBU Ini, Pembeli Mengaji Satu Juz Dapat 2 Liter Pertalite Gratis

Kompas.com - 13/06/2017, 13:27 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Selama Ramadhan, sejumlah SPBU di Kota Makassar dan Sulsel memberi 2 liter Pertalite gratis untuk siapa saja pelanggan yang bisa mengaji sebanyak 1 juz.

Area Manager Communication and Relations PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Hermansyah Y Nasroen terdapat 6 SPBU yang menjalankan program tersebut, antara lain 3 SPBU di Kota Makassar dan 3 SPBU di Kabupaten Jeneponto, Sinjai dan Bone.

"Di Sulsel, ada enam SPBU yakni SPBU 7190202 Jl Gatot Subroto Makassar, SPBU 7190277 Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, SPBU 7490236 Jl Bawakaraeng Makassar, SPBU 7492301 Jalan Poros Kabupaten, SPBU 7492601 Jl Persatuan Raya Kabupaten Sinjai, dan SPBU 7492748 Jl Urip Sumoharjo Kabupaten Bone," ungkapnya saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Selasa (12/6/2017).

(Baca juga: Terima Kasih Pak, Bibir Anak Saya Sudah Dioperasi Gratis?)

Hermansyah mengatakan, bagi yang berminat peserta melakukan pendaftaran di mushala SPBU kepada ustaz yang stand by. Lalu melakukan pengajian 1 juz disaksikan ustaz.

"Apabila telah selesai maka bisa klaim Pertalite sebanyak 2 liter dengan mengisi form yang telah ditentukan. Lumayan harga Pertalite Rp 7.700 dikali dua kan Rp 15.400," katanya.

Namun, hingga hari ini, program tersebut masih sepi peminat. Di Kota Makassar, SPBU Jl Gunung Bawakaraeng baru menerima 5 peserta.

Padahal selama awal Ramadhan hingga kini, pihak SPBU Jl Gunung Bawakaraeng terus mempromosikannya di jalan-jalan sambil membagi-bagikan takjil gratis jelang berbuka puasa.

"Selama Ramadhan ini, kami cuma menerima 5 peserta. Itu pun anak-anak SD yang ikut. Padahal kami sudah promosikan terus tiap hari di jalanan depan SPBU," kata Manager SPBU Jl Gunung Bawakaraeng, Athi Utha.

PT Pertamina menggratiskan 2 liter Pertalite kepada pelanggan sehabis mengaji 1 juz Al Quran di beberapa SPBU di Indonesia hingga 24 Juni mendatang. Program ini merupakan program tahunan setiap bulan ramadhan yang dimulai pukul 15.30-17.30 Wita.

 

 

Kompas TV Desa Semantin, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, yang dikenal sebagai centra penghasil kolang kaling.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com