Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Safari Ramadhan, Kapolri Sambangi Gus Mus di Rembang

Kompas.com - 06/06/2017, 22:02 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

REMBANG, KOMPAS.com - Ulama kharismatik asal Rembang KH Mustofa Bisri atau Gus Mus menyambut kehadiran Kapolri Jenderal Tito Karnavian di kediamannya di Rembang, Selasa (6/6/2017) sore.

Tito sendiri ke Rembang untuk melakukan Safari Ramadhan pertamanya di Jawa Tengah, yaitu di Pondok Pesantren (Ponpes) Radhlatul Thalibin, Leteh, Kabupaten Rembang.

Sebagai tuan rumah, Gus Mus menyambut Jenderal Tito dengan antusias. Ulama kharismatik dari Sarang, Rembang KH Maemun Zubair juga ikut dalam penyambutan itu.

Gus Mus mengatakan, pihaknya berbahagia karena Polri mengadakan Safari Ramadhan di pesantrennya.

Mantan Rais Am PBNU ini pun berharap pertemuan yang terjadi menguatkan kejayaan dan persatuan negara Indonesia.

"Mudah-mudahan kita bersama diberi kekuatan lahir batin untuk kejayaan dan persatuan negara kita Indonesia," ujar Gus Mus.

Sebagai tuan rumah, Gus Mus juga minta maaf  halaman pesantrennya yang sederhana ditata sedemikian rupa oleh Polres Rembang sehingga terkesan mewah.

"Mohon maaf, ini sudah disulap anak buah panjenengan, dipimpin Kapolresnya. Pak Gubernur (Ganjar) tahu dan sering datang sendiri ke sini," tambahnya.

Hadir dalam safari ramadhan ini antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Kasdam IV Diponegoro Brigjen Sabrar Fadilah, Bupati Rembang Abdul Hafidz, serta tamu undangan lain. 

Baca juga: Gus Mus: Jadilah Kiai yang Mengemong Umat...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com