Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Papua Tangkap Sipir Pemasok Narkoba di Lapas Doyo Baru Jayapura

Kompas.com - 30/05/2017, 20:56 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pria berinisial LD (21), seorang sipir Lapas Narkoba Doyo Baru di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, ditangkap Tim opsnal Polda Papua, Selasa (30/5/2017).

Dia ditangkap karena berperan sebagai pemasok berbagai jenis narkoba ke lapas tersebut.

"Saat ditangkap di depan Lapas Doyo Baru, sekitar pukul 19.40 WIT, LD membawa narkoba berbagai jenis dan takaran yakni sabu-sabu, ekstasi dan ganja," kata Wakil Direktur Narkoba Polda Papua AKBP S Napitupulu, yang didampingi Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal di Jayapura.

Baca juga: Terlibat Bisnis Narkoba, Mantan Polisi Divonis 10 Tahun Penjara

AKBP Napitupulu mengatakan, dari pengakuan LD terungkap narkoba tersebut milik Ryan, salah satu warga binaan di Lapas Narkoba Doyo, sehingga polisi juga mengamankan yang bersangkutan.

Dari tangan LD, polisi menyita sabu-sabu yang dikemas dalam plastik bening berbagai ukuran, juga ganja dan ekstasi serta timbangan (alat ukur).

"Dari pengakuan LD, terungkap ia sudah lima kali menjadi kurir narkoba dan setiap kali mengantar paket diupah sebesar Rp 500.000," kata AKBP Napitupulu.

Selanjutnya, dari pengakuan LD dan Ryan, polisi kemudian menangkap wanita berinisial WGS (21) yang merupakan pacar dari Ryan.

Baca juga: Efek Narkoba Flakka: Tak Kenal Diri Sendiri hingga seperti Kesetanan

Dari WGS yang bermukim di kawasan Tanah Hitam, Kota Jayapura, polisi menemukan satu paket sabu-sabu dan alat pengisapnya (bong).

"Dalam pemeriksaan terungkap WGS positif menggunakan narkoba," ujar AKBP Napitupulu.

Kompas TV Flakka Bikin Pemakainya Jadi Zombie atau Otaknya Hancur
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com