Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Hadiri Perayaan 2 Abad Kebun Raya Bogor

Kompas.com - 18/05/2017, 12:55 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri hadir dalam perayaan ulang tahun Kebun Raya Bogor (KRB) yang genap berusia 2 abad, hari ini, Kamis (18/7/2017).

Megawati hadir sebagai ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia.

Selain Megawati, sejumlah pejabat lainnya ikut hadir, di antaranya Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Baca juga: Sambut 2 Abad, Kebun Raya Bogor Luncurkan Perangko Seri Anggrek 34 Provinsi

Perayaan 2 abad Kebun Raya Bogor akan dimeriahkan sejumlah acara, seperti Pameran Perkebunrayaan (18-21 Mei ), KRB 200K Run (20-21 Mei), Kegiatan Pendidikan Lingkungan (19-21 Mei), sepeda santai (20 Agustus), seminar, festival seni budaya, dan lomba fotografi.

Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya, Didik Widyatmoko mengatakan, pada momentum perayaan 200 tahun KRB ini, tema yang diangkat adalah "Plant and People in Harmony".

"Plant and People in Harmony itu karena Kebun Raya Bogor ingin mengingatkan kepada kita semua tentang peran penting tumbuhan di alam," ucap Didik.

Didik menambahkan, dalam pameran Kebun Raya ini, akan ditampilkan hasil penelitian dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Pengunjung, sambungnya, dapat melihat pameran secara gratis tanpa dipungut biaya.

"Pengunjung bisa menambah ilmu pengetahuannya tentang tumbuhan dan tentang Kebun Raya," katanya.

Kebun Raya Bogor memiliki luas sekitar 87 hektar dengan koleksi 12.531 spesimen tumbuhan yang terdiri atas 3.228 jenis, 1.210 marga, dan 214 suku.

Baca juga: Seberapa Besar Nilai Ekonomi Kebun Raya Bogor?

Dalam acara tersebut, Megawati mendapat penghormatan dengan meresmikan patung 2 abad Kebun Raya Bogor sekaligus membuka pameran hasil penelitian. Selain itu, Megawati juga berkesempatan berkeliling stan pameran.

Kompas TV Probolinggo Punya Agro Wisata Kebun Stroberi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com