Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terduga Teroris di Kendal Digeledah, 2 Kardus Bukti Disita

Kompas.com - 11/04/2017, 14:10 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Densus 88 dan aparat Polda Jawa Tengah serta Polres Kendal menggeledah rumah terduga teroris, Ir, di Dusun Balong, Desa Randusari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (11/4/2017).

Dalam penggeledahan yang berlangsung sekitar 1 jam itu, petugas menyita dua dus berkas dari dalam rumah. Usai penggeledahan, Kapolres Kendal AKBP Firman Dharmansyah mengatakan, penggeledahan untuk mencari bukti tambahan, terkait penangkapan Ir.

“Berkas yang diamankan apa saja, saya belum tahu. Itu wewenang Densus 88,” kata Firman.

Firman menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk mengungkap jaringan teroris, khususnya yang ada di Kabupaten Kendal.

Penggeledahan rumah Ir sempat menyita perhatian warga. Beberapa warga yang mendekat langsung diminta menjauh oleh petugas kepolisian.

(Baca juga: Tukang Air Isi Ulang di Kendal Ditangkap Densus 88, Tetangga Kaget)

Sebelumnya diberitakan, Ir ditangkap Densus 88, Senin (10/4/2017). Dia ditangkap saat bersama istrinya, Mun (37), mengantar anak bungsunya pijat di Desa Tratemulyo, Weleri Kendal.

(Baca selengkapnya: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kendal)

 

Kompas TV Antisipasi Terorisme di Indonesia (Bag 2)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com