Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Siap Amankan Pasokan Listrik untuk Perayaan Natal Nasional

Kompas.com - 26/12/2016, 20:21 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com - Perusahaan Listrik Negara siaga penuh untuk mendukung perayaan Natal Nasional yang dihadiri Presiden Joko Widodo di Kota Minahasa, Selasa besok (27/12/2016).

Untuk mendukung kegiatan tersebut, neraca listrik Sulawesi Utara dan Gorontalo tengah surplus sebesar 70,9 Megawatt (MW) dengan daya mampu 414,8 MW dan beban puncak mencapai 343,9 MW.

Di luar itu, ada tambahan pasokan listrik yang disuplai oleh PLTP Lahendong Unit 5 dan 6 sebesar 40 MW.

"Kami bersiaga penuh untuk puncak perayaan Natal Nasional yang dihadiri Presdiden Joko Widodo. Segala persiapan termasuk memastikan kondisi pembangkit dan penyaluran beban sudah kami lakukan,” ujar General Manager PLN Wilayah Sulut-Gorontalo, Baringin Nababan, Senin (26/12/2016).

Baca juga: Bertolak ke Manado, Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional di Minahasa

Baringin Nababan juga menambahkan, apa yang dilakukan ini sesuai dengan standar operasional yang berlaku, termasuk telah menyiapkan captive power di sejumlah tempat seperti genset mobile 100 Kva di Bandara Internasional Sam Ratulangi, travo mobile 315 Kva dan genset 2x40 Kva di lokasi perayaan Natal Nasional sebagai cadangan pasokan.

Presiden Jokowi akan menghadiri puncak perayaan Natal Nasional 2016 di Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (27/12/2016). Sekitar 3.500 petugas gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

Baca juga: Jokowi Hadiri Natal Nasional di Minahasa, 3.500 Anggota TNI-Polri Disiagakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com