Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Jangan Takut Ikut Amnesti Pajak...

Kompas.com - 25/11/2016, 19:42 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo ikut menyosialisasikan amnesti pajak kepada warga Makassar, terutama pengusaha-pengusaha di kota daeng ini, Jumat  (25/11/2016). Jokowi menjamin kerahasiaan wajib pajak yang mengikuti amnesti pajak.

"Jangan takut ikut amnesti pajak. Tidak bisa dari amnesti pajak ini, kemudian orang diproses. Kemudian jangan takut kebocoran data wajib pajak karena dirahasiakan," kata Jokowi sambil mengajak warga Makassar mengikuti amnesti pajak.

"Jika terjadi kebocoran data, maka orang pajaklah yang membocorkan dan akan langsung di proses hukum. Ancaman hukumannya lima tahun penjara," tambah dia.

Dalam acara sosialisasi amnesti pajak yang digelar Ditjen Pajak di Hotel Grand Clarion, sebanyak lebih dari 4.000 wajib pajak hadir. Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Saat memasuki ruangan, Jokowi dan rombongannya menyalami semua warga Makassar yang menjadi wajib pajak. Bahkan, rata-rata masyarakat Makassar melakukan swafoto dengan Jokowi meski dari jarak kejauhan.

Sosialisasi amnesti pajak tersebut merupakan salah satu acara Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Makassar.

Presiden dan rombongan tiba di Makassar, Jumat sore. Setibanya di Makassar, Jokowi dan rombongan langsung ke Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani.

Sebelum menghadiri sosialisasi amnesti pajak, Presiden juga melakukan pertemuan tertutup dengan tokoh lintas agama di Sulsel.  

Selain kegiatan itu, Jokowi rencananya akan meresmikan pelabuhan Untia di Makassar pada Sabtu (26/11/2016) pagi.

Seusai meresmikan pelabuhan Untia, Jokowi ke Kabupaten Kepulauan Pangkep untuk melakukan peninjauan penyaluran dana desa. Dari peninjauan penyaluran dana desa, Jokowi dijadwalkan langsung ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dan bertolak ke Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com