Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Peraih Juara 1 Lomba Nyanyi Mengamen untuk Biaya Pulang, Kepsek Akan Dievaluasi

Kompas.com - 18/10/2016, 13:16 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Kepala Dinas Pendidikan Parepare Anwar Saad akan mengevaluasi kinerja Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Parepare menyusul kejadian dua pelajarnya, Andi Fais dan Rezki Angel, terpaksa mengamen demi bisa pulang setelah menyabet juara 1 menyanyi solo putra dan juara harapan II menyanyi solo putri dalam Festival Pelajar Sulsel.

“Mestinya kepala sekolahnya yang harus bertanggung jawab. Kan masih banyak anggaran pada pos yang lain untuk membiayai pelajar yang mengikuti kegiatan di luar kota,“ ungkap Anwar di kantornya, Selasa (18/10/2016).

“Parepare adalah gudang pelajar berprestasi. Dalam waktu dekat ini, pelajar yang berprestasi akan diberikan Hadia serta uang pembinaan dari Dinas Pendidikan Kota Parepare, termasuk kepada dua pelajar, yakni Andi Fais dan Rezki Angel, dua pelajar SMA Negeri 1 Kota Parepare,“ tambah Anwar.

Sementara itu, Andi Fais dan Rezki Angel bertekad menjadikan kejadian ini sebagai cambuk untuk lebih berprestasi. Menurut Andi, mereka akan giat berlatih hingga kembali akan membawa nama harum kota Parepare di kancah nasional.

“Dengan kejadian ini, adalah pembelajaran untuk menjadi pelajar yang terus belajar dan belajar. Di bidang musik utamanya olah vokal, kami dengan kakak pembina Axo Palintan akan terus berlatih hingga meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,“ tutur Andi.

(Baca juga: Tak Punya Ongkos Pulang, Siswa Peraih Juara 1 Lomba Menyanyi Terpaksa Mengamen)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com