Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Bisa 10 Pengendara Motor Jatuh Saat Lewati Rel Kereta Ini

Kompas.com - 28/03/2016, 05:37 WIB

CICALENGKA, KOMPAS.com -  Warga Cicalengka Kabupaten Bandung mengeluhkan kondisi rel kereta api yang melintasi jalan di daerah Kampung Margahayu, Desa Cicalengka Wetan karena sering mengakibatkan kecelakaan para pengguna jalan.

Dani (49) warga Kampung Margahayu mengatakan, dalam sehari lebih dari 10 pengendara kendaraan bermotor roda dua yang terjatuh saat melintasi rel yang melewati jalan tersebut.

"Sering sekali yang jatuh disini. Warga juga selalu ada yang stand by, takut ada yang jatuh dan bisa langsung ditolong. Dulu bahkan ada yang meninggal dunia," kata dia seperti dikutip Tribun di lokasi, Minggu (27/3/2016).

Kontur jalan yang lebih rendah dari bantalan rel kereta api dan susah untuk dilalui kendaraan, terutama kendaraan roda dua diyakini sebagai penyebab kecelakaan.

"Kondisi rel sama bantalannya tinggi setelah di perbaiki, tapi yang anehnya jalannya tidak diperbaiki, minimal kan setara tingginya dengan rel. Jadi kendaraan enggak susah lewatinnya," kata dia.

Menurut Dani, sedikitnya ada empat jalan perlintasan kereta api di Cicalengka yang membahayakan bagi para pengguna jalan. (Ragil Wisnu Saputra09

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com