Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Kabar Akan Diserang, Pekerja Dolly Siapkan Pentungan

Kompas.com - 18/06/2014, 19:09 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com -- Suasana di kompleks lokalisasi prostitusi gang Dolly dan Jarak mendadak gaduh, karena ada kabar anggota sebuah organisasi masyarakat Islam akan menyerang lokalisasi tersebut, Rabu (18/6/2014) sekitar pukul 18.30 WIB. Kabar itu menyebutkan, serangan dilancarkan dari arah utara Jalan Kupang.

Mendengar kabar tersebut, massa pekerja Dolly yang sejak sore berjaga-jaga di ujung gang langsung merapat di perempatan Jalan Jarak. Mereka juga membawa senjata berupa kayu dan pentungan untuk menghalau serangan ormas tersebut.

Massa menutup Jalan Jarak tepat di perempatan Pasar Jarak. Sebagian juga bersiap-siap di pertigaan Jalan Jarak dan gang Dolly.

"Informasi dari informan kami yang berada di kawasan Kupang seperti itu (ada serangan), makanya kami diminta siap-siap," kata salah seorang koordinator massa, Aveng.

Namun setelah ditunggu beberapa saat, ternyata kabar tersebut tidak terbukti. Kepastian itu disampaikan Kapolsek Sawahan, Kompol Manang Soebeti kepada massa yang berkumpul di perempatan Pasar Jarak dan pertigaan gang Dolly.

Kawasan lokalisasi Dolly sendiri, sejak pagi tadi terpantau lengang. Beberapa ujung jalan sudah diblokade warga untuk mengantisipasi datangnya kelompok tertentu. Seluruh wisma dan sebagian toko juga tutup.

Sementara itu, di gedung Islamic Center Jalan Dukuh Kupang, persiapan acara deklarasi sudah dilakukan. Lokasi deklarasi sudah dijaga ketat polisi sejak siang tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com