Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Sunatan Massal, Kiai Langgar dan Kampung di Semarang Dukung Jokowi-JK

Kompas.com - 15/06/2014, 18:29 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SALATIGA, KOMPAS.com - Para kiai langgar (mushala) di Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Minggu (15/6/2014), menyatakan dukungannya secara penuh kepada calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Acara dukungan itu digelar secara sederhana dengan kemasan pengajian dan sunatan massal di Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Tengaran.

Penggagas kegiatan, Asof, mengatakan bahwa kegiatan sunatan massal tersebut diselenggarakan dengan tujuan Jokowi-JK bisa semakin dikenal masyarakat. Apalagi wilayah Tengaran hingga Boyolali selama ini dikenal sebagai kantong suara Partai Kebangkitan Bangsa dan PDI Perjuangan.

"Kami bersama kiai langgar dan kiai kampung siap mengantarkan Pak Jokowi menjadi presiden," kata Asof di sela-sela kegiatan.

Asof mengatakan, dukungan kiai langgrar dan kiai kampung ini akan bersinergi dengan jaringan Nahdlatul Ulama dan badan otonom yang mempunyai massa hingga ke tingkat RT. ia optimistis, apabila tidak ada gejolak hingga pelaksanaan Pemilu Presiden 9 Juli 2014, maka pasangan Jokowi-JK dipastikan akan menang di Kabupaten Semarang.

"Kalau tidak ada 'tsunami', saya yakin Jokowi-JK akan menang. Kekhawatiran pasti muncul ketika menjelang pilpres maupun pemilihan calon legislatif dan kepala daerah. Apa pun bentuknya kita tetap akan bergerak di masyarakat menuju kemenangan mutlak," ujar Asof.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com