Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dana Pemilu Rp 500 Juta Raib Dijambret

Kompas.com - 02/04/2014, 08:23 WIB
MAGELANG, KOMPAS.com - Tas berisi uang lebih dari Rp 500 juta milik Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Windusari, Magelang, amblas digasak kawanan perampok, Selasa (1/4/2014) kemarin.

Uang tersebut dibawa oleh tiga orang petugas PPK Windusari, Widayat (50) bendahara PPK, Manulang, pembantu bendahara PPK, dan Darsin, sopir PPK.

Saksi mata, Mursimah (65), menuturkan, kejadian penjambretan tas berisi uang ratusan juta itu berawal saat sebuah mobil Avanza yang berpelat merah AA 141 B berhenti di tukang tambal ban, sekitar lima meter dari kiosnya. Dia melihat dua orang berpakaian PNS turun dari mobil tersebut, sementara satu orang berada di dalam.

Lokasi persisnya berada di Dusun Sambung, Desa Payaman, Kecamatan Secang, Magelang. Saat itu jam menunjukkan pukul 12.30 WIB, ketika terdengar suara teriakan. Mursimah mengaku melihat seseorang kabur membawa sebuah tas ke arah Secang.

Sebelumnya, sempat terjadi tarik-menarik tas berisi uang antara korban dan pelaku saat kejadian itu.

"Saya sempat kaget dan panik ketika banyak orang mengejar pelaku. Tapi kami kalah cepat karena pelaku lari dan dibonceng motor temannya," kata Mursimah saat ditemui di lokasi kejadian.

Diperoleh indormasi, uang tersebut sedianya akan dipergunakan untuk dana Pemilu dan persiapan pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemilu legislatif di Kecamatan Windusari, 9 April 2014 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com