Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Demo Dokter Usai, "Sesi Foto-foto" Tiba

Kompas.com - 27/11/2013, 12:30 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Pemandangan yang tampak seusai digelarnya aksi solidaritas untuk tiga dokter di Manado, yang dilakukan oleh ratusan dokter gabungan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kediri dan IDI Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (27/11/2013), di Monumen Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, adalah sesi foto-foto.

Pengambilan gambar dilakukan sesama dokter ataupun para asisten masing-masing. Peralatan untuk mengambil gambar juga beragam, mulai dari kamera poket, kamera digital, hingga gadget mahal.

Pose mereka juga beragam. Ada yang berfoto secara individu dengan latar belakang bangunan monumen, latar belakang spanduk dukungan, hingga sesi "foto bareng". Setelah "sesi foto" usai, baru kemudian mereka membubarkan diri.

Adanya aksi itu juga menimbulkan pemandangan berbeda pada kawasan parkir Monumen Simpang Lima Gumul. Dua titik lokasi parkir di bangunan yang mirip dengan Arc de Triomphe Perancis itu tampak penuh dengan beragam mobil  kelas menengah aneka merek. Pemandangan yang jarang terjadi.

Sebelumnya, aksi keprihatinan tersebut digelar untuk memberikan dukungan terhadap tiga sejawatnya yang ada di Manado. Tiga dokter itu tengah menghadapi tuduhan malapraktik yang menyebabkan seorang pasien meninggal dunia.

Tuduhan itu menyebabkan mereka mendapat vonis 10 bulan penjara pada tahap kasasi. Ketua IDI Kota Kediri Gunandar saat dikonfirmasi di sela-sela aksi mengatakan, pihaknya akan melanjutkan aksinya dengan menggelar sarasehan perenungan diri di Sekretariat IDI.

Meski menggelar aksi, menurut dia, hal itu tidak memengaruhi pelayanan pasien karena tetap ada dokter jaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com