Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhani di Jombang, Giliran Once Kampanye di Probolinggo

Kompas.com - 19/08/2013, 15:42 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Mantan vokalis grup band Dewa, Once, memeriahkan kampanye putaran kedua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Probolinggo, Jawa Timur, Dewi Ratih-As'ad Anshari (Deras), di Lapangan Wonoasih, Senin (19/8/2013) sore.

Once menyanyikan sejumlah lagu, di antaranya "Aku Mau" dan "Simphoni". Kumandang suara Once membuat ribuan pendukung berjingkrak dan melambai-lambaikan tangan. Terlihat jelas massa sangat terhibur oleh penampilan rocker bersuara khas ini.

Sebelumnya, kolega Once di Dewa, Dhani Ahmad, juga melakukan aktivitas terkait pemilu. Dia menyokong pencalonan Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur dalam kampanye di kawasan Jombang.

Selain menghadirkan Once, pasangan Deras juga menyuguhkan musik dangdut untuk para pendukungnya. Sejumlah kiai juga tampak menjadi juru kampanye, salah satunya pengasuh pondok pesantren Zainul Hasan Genggong KH Hasan Saiful Islam.

Dalam orasinya, KH Saiful Islam meminta masyarakat untuk memilih pasangan yang diusung PKNU, Gerindra, dan PKPI itu pada pemilihan wali kota 29 Agustus mendatang. Menurutnya, Deras memiliki persyaratan untuk menjadi pemimpin, yakni jujur, amanah, tablig, cerdas, dan transparan.

Pada bagian lain, sang kandidat, Dewi Ratih, berjanji akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya, memberikan pendidikan dan kesehatan gratis, serta membebaskan rekrutmen PNS dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Jika saya terpilih, klub sepak bola Persipro akan saya datangkan pemain asing agar Persipro bisa berkiprah di ajang sepak bola nasional," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com