Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Shalat, Tangan Presiden SBY Jadi "Rebutan" Warga

Kompas.com - 01/08/2013, 14:35 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com — Setelah kunjungan kerja di Kabupaten Probolinggo, Rombongan Safari Ramadhan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ternyata singgah di Masjid Al Anwar, Kota Pasuruan, untuk menunaikan shalat zuhur, Kamis (1/7/2013).

Kedatangan Presiden di masjid tersebut memang tidak banyak didengar warga Pasuruan. Mereka hanya mengira Presiden bakal langsung ke pusat kerajinan mebel di Kelurahan Bukir, Pasuruan, setelah dari Probolinggo.

Ratusan jamaah pun kontan "menyerang" tangan Presiden untuk sekadar bersalaman seusai shalat. Bahkan, deretan antrean jamaah pun mengular hingga luar masjid. "Ya senang meski harus berdesakan, yang penting bisa melihat dan salaman sama Pak SBY," ujar Sulaiman, salah satu jemaah.

Agar tidak terlihat amburadul saat menunggu Presiden, petugas Paspampres dengan sejumlah petugas masjid menertibkan jamaah berjajar hingga serambi masjid. "Gak papa yang penting bisa salaman," celetuk salah satu jemaah.

Selama di masjid, mulai pukul 11.30 WIB hingga 12.04 WIB, Presiden bersama istrinya, Ani Yudhoyono tidak disambut secara formal. Hanya sejumlah pejabat dan ulama yang hadir. Setelah mengambil wudhu, Presiden dengan jemaah lainnya langsung melaksanakan shalat zuhur.

Seusai melaksanakan shalat ini rombongan Presiden bergerak ke pasar mebel Bukir, Kota Pasuruan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com