Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Banyumas

Kompas.com - 18/08/2013, 12:01 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap seorang pria terduga teroris di Banyumas, Jawa Tengah. Pria yang diketahui bernama Imam Syafei tersebut diduga terlibat dengan jaringan kelompok teroris yang dipimpin Rohadi dan Sigit Indrajit, yang telah ditangkap sebelumnya.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Ronny Franky Sompie menyatakan, penangkapan terhadap Imam dilakukan tepat pada hari kemerdekaan kemarin, Sabtu (17/8/2013).

Imam ditangkap di Jalan Raya Kemranjen, Desa Kebarongan Rt 03/12, Banyumas Jawa Tengah sekira pukul 09.35 WIB.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, Imam termasuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Densus 88. Penangkapan kemarin, tidak terlepas dari hasik pengembangan atas tertangkapnya terduga kelompok teroris lainnyan, Saepul, di halaman Hotel Inna Garuda, Yogyakarta.

"Imam bersama Sigit dan Rohadi berlatih membuat bom yang dilatih oleh Sepriano alias Mambo," kata Ronny melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Minggu (18/8/2013).

Selain berlatih membuat bom, Ronny menerangkan, diduga Imam juga mengetahui rencana aksi teror terhadap umat Buddha dan pengeboman terhadap Kedutaan Besar Myanmar, oleh Sigit dan Rohadi beberapa waktu lalu.

Di samping itu, Ronny menambahkan, Imam diduga juga turut melakukan latihan militer (I'dad) di Gunung Salak pada bulan Januari 2013 serta menjadi pncari dana untuk halaqoh yang dipimpin oleh kelompok Rohadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com