Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Terkait Teroris di Yogya, Syafei Ditangkap Densus 88

Kompas.com - 17/08/2013, 21:58 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Dwi Priyatno membenarkan adanya penangkapan seorang pria terduga teroris oleh Densus 88 Mabes Polri. Pria tersebut bernama Syafei (21) warga Desa Kebarongan RT 02 RW 13, Banyumas.

Dwi Priyatno mengungkapkan penangkapan tersebut ada kaitannya dengan penangkapan dua terduga teroris sebelumnya yang dilakukan di Yogyakarta. Ia menjelaskan penangkapan dilakukan oleh anggota Densus 88 Mabes Polri.

"Penanganannya oleh Densus 88 Mabes Polri, kita hanya back up," katanya saat dihubungi Sabtu (17/8/2013) malam.

Meski begitu, Kapolda tidak menjelaskan detail penangkapan. Ia hanya mengatakan penangkapan dilakukan sekitar pukul 10.00.

Syafei (21) ditangkap saat bersama keponakannya, Muzaharo (4) yang hendak berbelanja di kios tidak jauh dari rumahnya. Syafei yang datang sambil menggendong keponakannya itu kemudian disergap lima orang berbadan tegap. Orang-orang tersebut diduga dari Densus 88 Mabes Polri.

Sementara itu, operasi penangkapan yang dilakukan pada Jumat (9/8/2013) pukul 22.45, pihak Densus 88 menangkap dua terduga teroris di Yogyakarta. Terduga teroris yang ditangkap yakni Muh Saiful Sabani alias Ipul (26) warga Bumirejo, Kebumen, Jawa Tengah.

Selain itu Densus juga menangkap Bayu Dwi Ardianto alias Bayu (21), warga Seyegan, Sleman, Yogyakarta, yang saat itu bersama terduga. Dua penangkapan tersebut diduga masih terkait dalam satu jaringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com