Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Wamenhub Pantau Arus Mudik di Makassar

Kompas.com - 30/07/2013, 13:33 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com
- Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susanto bersama Dirjen Perhubungan Laut, Capt Bobi R Mamahi dijadwalkan memantau persiapan arus mudik di Pelabuhan Makassar, Jalan Nusantara, Makassar, Rabu (31/7/2013).

Wamenhub dan Dirjen Perhubungan direncanakan meninjau langsung aktivitas Pelabuhan Makassar di saat arus mudik berlangsung.

"Besok pagi rencananya wamen dan dirjen akan meninjau langsung aktivitas pelabuhan, sehingga kami harus berbenah dengan mengecek posko terpadu yang kami dirikan di halaman pelabuhan," kata Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Wahyu Widayat, Selasa (30/7/2013).

Untuk persiapan arus mudik pihak pelabuhan tengah menyiapkan Posko Terpadu yang terdiri dari otoritas Pelabuhan, aparat kepolisian, Syahbandar, Polisi, Kesehatan. Wahyu memprediksikan puncak arus mudik di pelabuhan pada Minggu (4/8/2013) dengan tujuan Surabaya dan Bau-Bau.

Sementara untuk armada, pihak pelabuhan bersama penyediaan kapal menyiapkan 22 unit armada yang diantaranya 16 kapal dari PT Pelni, empat kapal dari PT Darma Lautan Utama, dan dua dari PT Prima Pista yang melayani 12 tujuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com