Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan, Polisi Bandung Bekuk 57 Preman

Kompas.com - 16/07/2013, 15:36 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Memasuki hari ke-6 bulan Ramadhan 1434 H, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung membekuk 57 orang preman yang kerap meresahkan warga di beberapa titik di kota Bandung.

Menurut Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman, operasi pemberantasan penyakit masyarakat tersebut dilakukan untuk memberi kenyamanan kepada warga Kota Bandung dalam menjalankan ibadah.

"Tiap hari kita lakukan (razia) dimaksudkan untuk menekan angka kriminalitas, sekaligus juga memberi ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat," kata Diki di Mapolrestabes Bandung, Selasa (16/7/2013).

Lebih lanjut, Diki menambahkan, sebelum dilepaskan kembali, 57 orang preman tersebut terlebih dahulu diberikan pembinaan oleh Satuan Reskrim di Mapolrestabes Bandung selama 1 x 24 jam. Agar operasi tidak tercium, kata dia, waktu razia dilakukan tidak secara terpola.

"Razia preman ini kita lakukan tidak terpola waktunya. Mereka kan selalu monitor, jadi tidak mesti harus jam berapa kita razianya. Seperti kemarin, (razia) jelang buka puasa. Sebelumnya, tengah hari," ucapnya.

Diki menambahkan, operasi dan razia tersebut akan tetap dilakukan di luar bulan Ramadhan.
"Setelah koordinasi sebentar langsung hunting," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com