Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor di Kendari

Kompas.com - 16/07/2013, 13:03 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis


KENDARI, KOMPAS.com — Hujan deras selama hampir dua pekan di Kendari mengakibatkan satu rumah warga tertimbun longsor. Peristiwa itu terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Benu Benua, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.
 
Dalam bencana itu, seorang anak bernama Iswandi (14) ditemukan tewas tertimbun longsoran.
 
Humas kantor SAR Kendari, Wahyudi, yang ikut mengevakuasi korban, mengatakan, peristiwa itu berlangsung Selasa (16/7/2013) dini hari.
 
"Kejadian sekitar pukul 02.00 Wita saat hujan deras bersamaan dengan listrik padam. Korban saat itu sedang tidur di bagian belakang rumah yang tertimbun longsor," terangnya, Selasa (16/7/2013).
 
Di lokasi tersebut, hanya satu rumah yang tertimpa longsor dan kebetulan rumah korban berada di atas bukit.
 
Keluarga korban tertimbun longsor belum bisa dimintai keterangan. Mereka masih shock atas insiden yang menimpa anggota keluarga.
 
Di tempat berbeda, tiga rumah juga tertimpa tanah longsor. Tepatnya di belakang Markas Polsek Kemaraya di Jalan Dr Moh Hatta, Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat, Kendari.
 
Demikian diungkapkan Kapolresta Kendari AKBP Anjar Wicaksana.
 
"Tiga rumah kena longsor dan langsung hanyut dibawa arus deras anak sungai di belakang Polsek Kemaraya," ujar Anjar dikonfirmasi, Selasa (16/7/2013).
 
Penghuni tiga rumah yang tertimpa longsor, lanjut Anjar, bisa dievakuasi sebelum rumah tersebut hanyut.
 
Pihaknya saat ini bersama dengan personel Kodim 1417/ Haluoleo Kendari dan aparat pemerintah Kota Kendari masih memantau lokasi bencana banjir yang terjadi di Kota Kendari sejak Selasa dini hari.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com