Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Rumah Di Cilacap Terbakar, Awalnya Rebus Air Ditinggal "Ngopi"

Kompas.com - 27/05/2024, 08:18 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Dua rumah warga di Desa Jepara Kulon, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terbakar pada Minggu (26/5/2024) sore.

Kebakaran itu diduga bersumber dari tungku kayu yang digunakan untuk merebus air untuk mandi.

Baca juga: Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan, Api Berasal dari Unit Distilasi Minyak Mentah

Plt Kabid Damkar Cilacap Supriyadi menjelaskan, awalnya korban, Tamijaya (71) sekitar pukul 15.00 WIB memasak air untuk mandi. Kemudian korban duduk di teras depan sambil ngopi.

"Kemudian pukul 16.00 WIB warga melihat api sudah besar dari bagian belakang rumah korban. Dia berteriak meminta pertolongan warga," kata Supriyadi kepada wartawan, Senin (27/5/2024).

Warga sekitar kemudian berdatangan ke lokasi untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api dengan cepat menjalar ke rumah milik Kamisem (60) yang berada di sebelahnya.

Tak berselang lama, tim damkar tiba di lokasi setelah menerima informasi masyarakat. Kobaran api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 17.15 WIB.

"Penyebab kebakaran diduga akibat tungku yang masih menyala," jelas Supriyadi.

Supriyadi mengatakan, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Adapun kerugian akibat kebakaran diperkirakan sekitar Rp 65 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com