Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duduk Santai di Atas Gorong-gorong, Bocah SD Tiba-tiba Dililit Piton

Kompas.com - 13/04/2024, 16:03 WIB
Amran Amir,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

LUWU TIMUR, KOMPAS.com – I, bocah yang masih duduk di sekolah dasar di Desa Balo-Balo, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu, Timur, Sulawesi Selatan, nyaris dimangsa ular piton sepanjang 4 meter, Sabtu (13/4/2024).

Kapolsek Wotu, AKP Muhajir menjelaskan, I saat itu sedang duduk di atas gorong-gorong dengan kaki di bawah ke arah selokan.

Baca juga: Ular Piton Sepanjang 10 Meter Jatuh dari Plafon Rumah Warga di Belitung

Tiba-tiba seekor ular piton dari gorong-gorong melilit kakinya. I berteriak dan orangtuanya kemudian datang untuk membantu melepaskan lilitan ular.

Baca juga: Tak Terima Digigit dan Dililit, Pria Filipina Balik Gigit Piton sampai Mati

“Kejadiannya tadi pagi. Di dalam gorong-gorong terdapat ular piton yang saat itu langsung mematuk dan melilit korban. Untungnya, korban masih bisa berteriak lalu ditolong oleh orangtuanya,” kata Muhajir saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, (13/4/2024).

I selamat setelah ditolong orangtuanya dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo untuk menjalani perawatan.

”Anggota (polisi) sekarang ada di rumah korban, sementara korban tadi dirujuk ke RSUD I Lagaligo untuk perawatan akibat luka lilitan ular hingga ke perut korban. Korban sudah dipulangkan ke rumahnya dalam keadaan sehat setelah perawatan,” ucap Muhajir.

Setelah I selamat, warga kemudian membunuh ular tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com