Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Revitalisasi Siap Dimulai, Pemkot Tangerang Dinilai Berhasil Jalankan Program Nasional

Kompas.com - 28/01/2024, 20:38 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memastikan untuk memulai proyek revitalisasi Pasar Anyar Tangerang.

Setelah melalui tahapan komunikasi bersama para pedagang, Pemkot Tangerang dinilai berhasil menjalankan salah satu program nasional untuk membangkitkan perekonomian di Kota Tangerang.

Pengamat Kebijakan Publik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Memed Chumaedy menuturkan, keberhasilan Pemkot Tangerang memulai proyek revitalisasi Pasar Anyar berdampak baik untuk perekonomian di Kota Tangerang.

Terlebih, proyek revitalisasi bernilai sekitar Rp 140 miliar itu dinilai dapat membawa perubahan signifikan yang menguntungkan para pedagang di Pasar Anyar.

Baca juga: Revitalisasi Dimulai, Pemkot Tangerang dan Pedagang Kembalikan Kejayaan Pasar Anyar Tangerang

“Setelah melewati proses komunikasi dan tahapan panjang, saya sangat mengapresiasi keberhasilan Pemkot Tangerang yang telah memastikan dapat memulai jalannya proyek revitalisasi Pasar Anyar. Pasalnya, revitalisasi ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemajuan perekomian, termasukbagi pedagang,” ujar Memed dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Minggu (28/1/2024).

Ia melanjutkan, proyek revitalisasi Pasar Anyar akan membawa beberapa perubahan siginifikan yang diperlukan untuk meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang.

Adapun perubahan tersebut meliputi sarana dan prasarana (sarpras), pelayanan, dan potensi berkembang menjadi salah satu pusat perbelanjaan.

“Proyek revitalisasi juga akan menguntungkan masyarakat secara umum. Masyarakat dapat berbelanja di Pasar Anyar dengan sarpras dan pelayanan baru yang lebih nyaman. Hal ini menjadi modal penting untuk meningkatkan daya tarik Pasar Anyar itu sendiri,” tambahnya.

Baca juga: Jalankan Relokasi Pedagang Pasar Anyar dengan Persuasif, Warga Apresiasi Pemkot Tangerang

Selain itu, proyek revitalisasi Pasar Anyar dinilai berpotensi menjadi salah satu indikator utama peningkatan perekonomian di Kota Tangerang.

“Setelah proyek revitalisasi tersebut diselesaikan, saya melihat Pasar Anyar sangat berpotensi menjadi pusat wisata belanja yang akan membawa peningkatan perekonomian di Kota Tangerang, khususnya bagi para pedagang,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com