Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Bangun 29 Stadion Mini di Kabupaten Tangerang, Bang Zaki: Sarana Olahraga Itu Penting

Kompas.com - 21/09/2023, 14:44 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuat sedih para warganya menjelang serah terima jabatan (sertijab) dan perpisahan setelah menjabat sebagai bupati dua periode.

Sebab selama kepemimpinannya, pria yang akrab disapa Bang Zaki itu berhasil membangun infrastruktur olahraga di Kabupaten Tangerang yang kini berkembang pesat.

Salah satu infrastruktur yang ia bangun selama sepuluh tahun dan tinggal diteruskan oleh penggantinya adalah stadion mini di 29 kecamatan Kabupaten Tangerang.

“Sarana olahraga itu penting. Saya sangat konsen untuk membina anak-anak muda agar mereka punya kesibukan dan tidak tawuran,” kata Zaki dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (21/9/2023).

Baca juga: Anak-anak Minta Lift di Rumah Baru, Ruben Onsu Hanya Bisa Pasrah

Pembangunan stadion di setiap kecamatan tersebut ternyata bermanfaat bagi anak-anak muda. Mereka disibukkan dengan berbagai kegiatan, seperti menggelar kompetisi olahraga secara rutin.

Kegiatan positif dengan dukungan sarana yang memadai itu membuat para anak muda maupun orang tua di Kabupaten Tangerang semakin mengapresiasi upaya keras Bang Zaki.

“Syukur kalau mereka memanfaatkan itu semua,” katanya yang masih gemar bersepeda dengan Road Bike (RB) melintasi jalan sepanjang 100 km di lintasan Mozia Bumi Serpong Damai (BSD).

Ia berharap, fasilitas olahraga yang lengkap dapat menjadi pemantik munculnya atlet muda sebagai pencetak prestasi bagi Kabupaten Tangerang dan Indonesia.

Baca juga: Kemendikbud Targetkan 2.731 Sekolah Dapat BOS Kinerja Sekolah Prestasi 2023

"Saat ini, Kabupaten Tangerang juga telah memiliki 29 stadion mini dari 29 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Keberadaan stadion mini tersebut juga merupakan representatif dari program unggulan Gerakan Tangerang Sehat," imbuh Bang Zaki.

Dari 29 stadion mini tersebut, lanjut dia, hanya tinggal satu kecamatan dalam proses pembangunan, yaitu Stadion Mini Kecamatan Kelapa Dua.

Untuk diketahui, Bupati Zaki dalam kesehariannya merupakan sosok yang gemar berolahraga dengan berbagai macam kegiatan digelutinya.

Mulai dari bulu tangkis, renang, basket, voli, sepak bola, softball hingga sepeda pun dilakukan pria 49 tahun tersebut.

Baca juga: Bolehkah Makan Telur untuk Diet Jantung Sehat?

Sehat dan sejahtera merupakan hak warga

Dalam kesempatan tersebut, Bang Zaki mengungkapkan bahwa sehat dan sejahtera merupakan hak warga, serta prioritas agar tercipta sumber daya manusia (SDM) unggul dan berdaya saing pada masa mendatang.

Maka dari itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus mengebut sejumlah program yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Adapun sejumlah kegiatan di Kabupaten Tangerang itu juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ucap Bang Zaki.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com