Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Sukses Digelar, Tangsel Marathon 2023 Diikuti 5.000 Peserta

Kompas.com - 10/09/2023, 16:26 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) sukses menyelenggarakan Tangsel Marathon 2023 di Ocean Park, BSD, Tangsel, Minggu (10/9/2023). Acara ini ikuti 5.000 peserta dari dalam dan luar negeri.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, ajang tersebut tidak hanya dinantikan oleh masyarakat Tangsel, tetapi juga masyarakat dari luar daerah dan mancanegara.

"Antusiasme dari berbagai pihak luar biasa. Ini menunjukkan keinginan masyarakat untuk berolahraga sangat tinggi sehingga Tangsel Marathon 2023 sukses digelar," ucap Benyamin dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu.

Oleh karena itu, Benyamin menjamin bahwa Tangsel Marathon akan terus dilanjutkan dan menjadi program tahunan Pemkot Tangsel.

Baca juga: Belum Berlakukan Ganjil Genap, Pemkot Tangsel Masih Tunggu Arahan Pemprov Banten

“Saya juga berharap ajang tersebut menjadi agenda Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) secara nasional," tuturnya.

Keberhasilan Pemkot Tangsel menyelenggarakan Tangsel Marathon 2023 mendapatkan pujian dari salah satu peserta dari Jakarta, Rina. Ia mendapatkan pengalaman luar biasa saat mengikuti Tangsel Marathon untuk kali pertama.

"So far race-nya rapi dan water station juga banyak. Acara sukses dan aman dari awal sampai akhir," kata Rina.

Rina juga tidak merasa khawatir dengan isu polusi yang sedang merebak di tengah masyarakat. Menurutnya, kondisi di lapangan sangat aman dan nyaman untuk menghirup udara di wilayah Tangsel.

"Udara di sini lebih aman ketimbang tetangga sebelah. Aman banget pokoknya Tangsel Marathon," tuturnya.

Baca juga: Pemkot Tangsel Gelar Sayembara Desain Batik, Total Hadiah Capai Rp 22,5 Juta

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Tangsel Marathon. DOK. Pemkot Tangsel. Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Tangsel Marathon.

Hal senada juga disampaikan salah satu peserta asal Tangerang, Wahyu. Ia sendiri telah dua kali berpartisipasi dalam ajang ini.

"(Tangsel Marathon kali ini) sensasinya lebih menarik dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Di tengah maraknya isu polusi, Wahyu mengaku tidak khawatir karena ia merasa aman saat berlari di Tangsel.

"Tahun lalu, saya ikut kategori 5K, sedangkan sekarang 21K. Udara Tangsel cukup baik, walaupun di tengah isu polusi. Menurut saya, Tangsel Marathon 2023 masih aman untuk diikuti,” ucap Wahyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com