Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Jadi Pembicara BOSF, Kang Emil Ajak Generasi Muda Perkuat Semangat untuk Bawa Perubahan

Kompas.com - 01/06/2023, 15:03 WIB
Dwi NH,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengajak generasi muda sebagai pemimpin masa depan untuk memperkuat semangat dalam membawa perubahan.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, pemimpin dapat membawa perubahan dengan mengambil keputusan-keputusan yang tepat.

"Perubahan itu datang dari semangat membawa perubahan karena definisi pemimpin itu pengambil keputusan. Keputusan itu harus berorientasi pada perubahan," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (1/6/2023).

Baca juga: Fasilitasi Generasi Muda Berwirausaha, KemenKopUKM Luncurkan Program Entrepreneur Development

Pernyataan tersebut Kang Emil sampaikan saat menjadi pembicara Blue Ocean Strategy Fellowship (BOSF) dengan tema “Bridging the Gap: West Java’s Rural Development Effort to Improve Livelihood" di Kampus School of Government and Public Policy (SGPP), Kabupaten Bogor, Rabu (31/5/2023).

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menjadi pembicara Blue Ocean Strategy Fellowship dengan tema ?Bridging the Gap: West Java?s Rural Development Effort to Improve Livelihood, di Kampus School of Government and Public Policy (SGPP), Kabupaten Bogor, Rabu (31/5/2023). Dok. Pemprov Jabar Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat menjadi pembicara Blue Ocean Strategy Fellowship dengan tema ?Bridging the Gap: West Java?s Rural Development Effort to Improve Livelihood, di Kampus School of Government and Public Policy (SGPP), Kabupaten Bogor, Rabu (31/5/2023).

Pada acara tersebut, ia menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sejauh ini telah meraih sekitar 520 penghargaan.

Baca juga: Ini Daftar Kampus yang Terima Penghargaan Penyelenggara MBKM dari Kemendikbud

Penghargaan itu, kata Kang Emil, juga menandakan adanya 520 perubahan yang terjadi di bawah kepemimpinannya.

"Ada before-after yang bisa dihitung. Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan bisa menginspirasi generasi muda," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com