Ikut KLB, 3 Ketua DPC Partai Demokrat di Sumsel Dipecat

Kompas.com - 10/03/2021, 13:11 WIB
Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). KOMPAS.com/MEI LEANDHA ROSYANTIKongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Tiga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Sumatera Selatan dipecat oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat lantaran ikut menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa hari lalu.

Adapun tiga ketua DPC yang dipecat itu yakni kota Pagaralam, Ogan Ilir dan Musi Banyuasin (Muba).

Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan Firdaus Hasbullah mengatakan, dipecatnya tiga ketua DPC itu karena telah menyalahi aturan. 

Bahkan, keputusan resmi untuk memecat tiga ketua DPC itu telah telah dikeluarkan. 

"Mereka telah melakukan perbuatan yang bertentangan dengan AD/ART Partai Demokrat, kode etik dan keputusan-keputusan partai," kata Firdaus, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Bukan Hanya Bupati Bintan, Ini Daftar Kader Partai Demokrat yang Juga Dipecat Setelah Ikut KLB

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Firdaus menjelaskan, tiga ketua DPC yang dipecat itu telah diganti oleh kader Partai Demokrat lain.

Ketua DPC Demokrat Muba yang sebelumnya dijabat Hairul Ilyasa digantikan oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Nurwati Wahab. 

Kemudian, ketua DPC Ogan Ilir yang semula dipimpin Addinul Ikhsan digantikan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Handry Pratama Putra. Sementara, untuk ketua DPC Demokrat Pagaralam saat ini masih kosong dan akan diganti oleh kader lain.

"Seluruh kader Partai Demokrat memegang sumpah setia kepada Agus Harimurti Yudhoyono selaku ketua partai. Untuk Pagaralam, masih menunggu pengganti," ujarnya.

Menurut Firdaus, pihaknya mengetahui tiga ketua DPC yang menghadiri KLB di Sumatera Utara itu dari apel siaga seluruh ketua DPC di Sumatera Selatan yang seharusnya diikuti 17 orang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.