Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satgas Covid-19 Karawang Tutup Total 3 Lokasi Saat Malam Pergantian Tahun

Kompas.com - 29/12/2020, 19:28 WIB
Farida Farhan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Pada malam pergantian tahun 2021, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Karawang menutup total tiga kawasan yang kerap digunakan sebagai arena perayaan.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, tiga kawasan yang ditutup total yakni Lapangan Karangpawitan, Alun-alun Karawang, dan Galuh Mas.

"Penutupan dilakukan mulai 31 Desember 2020 pukul 20.00 WIB sampai 1 Januari 2021 pukul 02.00 WIB," ujar Rama dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (29/12/2020).

Baca juga: Sebanyak 245 PNS Karawang Terpapar Covid-19

Rama mengatakan, penutupan tersebut berdasarkan maklumat Kapolri dan imbauan Bupati Karawang. Dalam imbauan itu, masyarakat diminta tak menggelar pesta perayaan pergantian tahun.

"Segala yang menimbulkan keramaian dan perayaan akan dilarang, khususnya di titik-titik berjalannya sisi ekonomi seperti mal, kafe, restoran, ruas jalan dan lokasi kerumunan lainnya akan kita sterilkan," ujar Rama.

Selain penutupan, satgas juga akan melakukan rapid test di titik-titik penyekatan, yakni Bundaran Masjid Peruri, Bundaran Hotel Mercure, dan Lapangan Karangpawitan. Petugas juga bakal menyemprotkan disinfektan di seluruh wilayah perkotaan.

"Dan pada malam tahun baru nanti akan disiapkan tim pembubaran, penyemprotan ataupun tim untuk melakukan rapid test secara random kepada masyarakat," kata Rama.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Karawang Fitra Hergyana mengatakan hingga Selasa (29/12/2020), jumlah warga Karawang yang terpapar Covid-19 sebanyak 5.772 orang.

Baca juga: Karawang akan Berlakukan Jam Malam Saat PSBM, Berlaku 14 Hari

 

Rinciannya sebanyak 331 warga isolasi mandiri, 1.164 orang masih dalam perawatan, 4.079 orang sembuh, dan 201 orang meninggal dunia.

"Hari ini ada penambahan 95 orang positif dan 99 orang dinyatakan sembuh," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com