Diduga Korsleting, Gudang Penimbunan BBM dan 2 Rumah Warga Ludes Terbakar

Kompas.com - 18/10/2020, 23:06 WIB
Sejumlah warga berusaha membantu memadamkan kobaran api yang membakar gudang penimbunan BBM solar dan dua rumah warga Desa Leran, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Minggu (18/10/2020). KOMPAS.com/IstimewaSejumlah warga berusaha membantu memadamkan kobaran api yang membakar gudang penimbunan BBM solar dan dua rumah warga Desa Leran, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Minggu (18/10/2020).

TUBAN, KOMPAS.com - Sebuah gudang tempat penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dan dua rumah warga di Desa Leran, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, hangus.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (18/10/2020), sekitar pukul 16.00 WIB. 

Baca juga: Istri Pertama Siswa SMK di Lombok: Waktu Itu Saya Kira Dia Tamu Mau Menjenguk, Ternyata...

Api diduga berasal dari korsleting listrik pada pompa air yang terdapat di gudang tempat penimbunan BBM solar itu. 

Percikan api menyambar timbunan BBM. Api begitu cepat membesar dan membakar seluruh isi gudang serta menghanguskan dua rumah warga di sampingnya.

"Api cepat membesar lantaran menyambar minyak solar," kata Yudi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (18/10/2020).

Warga sekitar yang membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya tak bisa berbuat banyak. Api membesar dan membakar gudang yang belum diketahui pemiliknya itu.

Sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran dan satu mobil tangki air turun ke lapangan menjinakkan api.

“Pemadaman api juga dibantu satu mobil Damkar Bojonegoro dan satu mobil Damkar Pertamina Cepu. Api berhasil dipadamkan pada pukul 19.04 WIB,” terangnya.

Yudi menjelaskan, dua rumah yang habis terbakar merupakan milik warga bernama Jasmini (70) dan Kasman (65).

Baca juga: Warga Lihat Terpidana Cai Changpan Sebelum Ditemukan Tewas, Kades: Dia ke Sini Lewat Hutan...

“Kerugian materi ditaksir sekitar Rp 350 juta,” pungkasnya.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti peristiwa kebakaran yang meludeskan dua rumah warga dan gudang penimbunan BBM solar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X